kunjungan pabrik MIT2

Bisnis Digital Printing Berkembang

JAKARTA- Malindo Imaging Technologis (MIT) mengeluarkan E1 Ink, tinta sloven terbaru dengan teknologi partikel nano. Produk itu memiliki keunggulan dibandingkan dengan produk lain di kelas printer large format atau jenis printer untuk bisnis digital printing.

Dengan kepadatan partikel tinta hingga mencapai ukuran nano membuat lebih lembut dan tidak menggumpal. Teknologi yang diterapkan membuat ramah terhadap lingkungan dan aman bagi print head, perangkat terpenting dalam printer.

‘’Sebelum diluncurkan, E1 Ink telah diuji kualitasnya di laboraturim pabrik MIT di Sentul, Bogor.

Pengujian yang kami lakukan memakan investasi yang sangat tinggi,” ujar Louis Daniel Woen, General Manager MIT, di Jitek Mangga Dua, Jakarta, kemarin.

Menurut dia, bisnis printer large format mulai berkembang di Indonesia dan MIT mencoba memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyediakan tinta berkualitas tinggi dan harga terjangkau. Harga E1 Ink mulai Rp 50.000 per liter untuk berbagai warna.

Produsen tinta di Indonesia sudah mencapai angka ribuan jumlahnya dengan ratusan produk yang dihasilkan. Walaupun baru berproduksi 2008, pihaknya yakin hingga Desember mendatang penjualan E1 Ink akan mencapai 20% secara nasional. E1 Ink akan mulai didistribusikan 1 Oktober 2011.(bn-29)